Ramadhan Tiba

Posted on 19 Januari 2009. Filed under: Uncategorized |

Ramadhan tahun ini saya lebih banyak di rumah tidak seperti Ramadhan tahun lalu yang waktu itu saya bepergian ke Cina .Memang kurang menyenangkan bepergian tatkala puasa bukan apa apa sich selain capek juga tidak makan dan minum he he.Oleh sebab itu  di Bulan ramadhan ini saya  berusaha untuk tidak bepergian ke luar kota kecuali terpaksa harus bepergian.Dalam Ramadhan tahun ini saya cuma 2 kali bepergian ke luar daerah yaitu ke Jakarta pertama tanggal empat karena pada tanggal itu saya harus menghadiri jumpa pers dalam rangka acara konser The Spirit Of Ramadhan dan kedua kalinya saya menghadiri acara konser nya tanggal 9 September yang lalu .

Sekarang kesibukan luar daerah tidak ada tapi undangan buka puasa di daerah saya selalu ada entah dari instansi pemerintah,ormas,perbankan dan lain lain .Dan tidak hanya di undang untuk berbuka saja tapi juga di minta menjadi pengisi kultum ,padahal saya sudah menolak bukan apa apa karena saya tidak bisa berceramah dan saya takut kalau saya hanya bisa bicara tapi tidak bisa melakukan amat besar kemurkaan Allah kalau saya hanya bisa bicara tapi tidak bisa mengerjakan “Kabura Maqtan ‘inda llah in taquulu ma laa taf’alun ” begitu kata Allah .Maka dari itu setiap saya di minta tausiyah saya hanya berkata kalau masalah kiat bisnis oke lah tapi kalau masalah keagamaan mintalah kepada orang yang ahli tentang itu .Karena saya hanya lah seorang guru atau kalau di Pondok Pesantren di namakan Ustadz yang mengajar tapi kalau ceramah saya nggak bisa begitu saya berkata .

Tetapi walaupun menolak begitu mereka tetap meminta saya dan akhirnya saya pun memenuhi permintaan itu dan ternyata orang tertarik dengan yang saya utarakan padahal saya mau orang tidak tertariksupaya saya tidak di minta lagi untuktausiyah di lain tempat .Tapi justru yang terjadi sebaliknya saya di minta lagi untuktausiyah oleh peserta buka puasa yang ada di tempat itu .Pak Lihan nanti saya undang kerumah saya ya untuk buka puasa dan memberikan tausiyah begitu bapak yang duduk di sebelah saya berkata .Waduh kena batunya saya padahal yang saya utarakan hanya cerita tentang sedekah ternyata orang pada tertarik .

Akhirnya sampai hari terakhir Ramadhan nanti saya kebanjiran order untuk menghadiri acara buka puasa bersama juga ada siaran di TVRI .Setelah saya pikir-pikir semua ada hikmahnya anggaplah saya membagi ilmu yang hanya sedikit ini mungkin berguna bagi para pendengarnya  dan kalau berguna saya juga mendapat pahala yang tak pernah putus amien yaa mujiibassaailiin

HIPMI Award

Umum September 8th, 2008

Tanggal 23 yang lalu saya di undang dalam acara HIPMI Award sebuah acara yang intinya pemberian penghargaan kepada pengusaha yang memiliki andil untuk membangun daerah dan andil dalam bidang sosial.Jam 19.00 saya berangkat menuju Grand Restaurant di mana acara di selenggarakan .Ketika saya datang sudah banyak undangan yang hadir .Saya mendapat kan tempat duduk di VVIP lah istilahnya atau kursi deretan depan .Setelah beberapa lama saya duduk mulai datang pejabat-pejabat daerah Kalimantan Selatan diantaranya Gubernur Kalsel Bapak Rudy Ariffin ,Wagub Bapak  Rosehan NB,Bapak Syamsul Muarif,Bapak Gusti Iskandar ,Ketua DPRD Kalsel Bapak Anang Hairin yang waktu itu beliau semua duduk semeja dengan saya .Setetelah beberapa saat tibalah acara penganugerahan HIPMI Awar 2008 .Setelah beberapa tokoh mendapat kan penghargaan tibalah saatnya saya juga mendapat penghargaan waktu itu .Penghargaan itu adalah penghargaan kedua setelah sebelumnya saya juga mendapatkan penghargaan dari Menegpora Pak Adyaksa Dault.

Penghargaan yang saya terima itu adalah penghargaan kepada pengusaha yang mempunyai kepedulian sosial tinggi .Sebenarnya saya tidak pernah mengharapkan penghargaan dalam kegiatan sosial saya .Saya hanya mengamalkan apa yang termaktub dalam Al Quran bahwa saya tidak mengharap balasan ataupun rasa terima kasih .Sebenarnya saya belum pantas mendapatkan penghargaan seperti itu karena masih banyak pengusaha yang jauh lebh peduli daripada saya .Tapi Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah membuat saya seperti ini kalau tidak hidayah dan rahmat Allah tidak mungkin saya seperti ini.Semoga penghargaan itu tidak membuat saya sombong ,berbangga hati atau pun melupakan Allah Amien.

Make a Comment

Tinggalkan komentar

  • RSS Info Detik.com

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...